Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Memperbaiki Rumah Nenek Sumiyati

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sejumlah Anggota TNI AD dari Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, terus membenahi rumah Bpk Legiman umur 54 tahun yang ada di Dusun Puhjarak RT 06/RW 01, Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dipimpin oleh Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. Kediri. Rabu (8/7).

Hal itu dilakukan menjelang kedatangan Mbah Sumiyati umur 57 tahun, yang dibawa kembali dari Merauke utk kembali ke kampung halaman oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad setelah purna tugas Ops Pamtas RI – PNG sektor selatan.

Proses pelaksanaan rehab rumah Bapak Legiman berjalan lancar, Bapak Legiman merupakan keponakan dari Mbah Sumiyati, yg nantinya rumah tersebut akan ditempati untuk merawat Mbah Sumiyati selama tinggal di Kediri setelah tinggal sebatang kara dengan kondisi lumpuh di Merauke, Papua yang sebelumnya telah dirawat dan dibantu kembali ke Pulau Jawa oleh Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Dikemukakan, masa-masa sulit saat merehab rumah Bapak Legiman sudah lewat. Pasalnya kondisi sejumlah bagian rumah yang rusak berat telah dibenahi semua, yakni bagian dinding, mengkeramik lantai kamar dan teras rumah, memasang plafon dalam rumah dan mengganti rangka atap teras yg mau roboh serta pengadaan tempat tidur, kasur dan lemari baru buat Mbah Sumiyati.

“Alhamdulillah hari ini rehab telah selesai dan rumah tersebut sudah siap dihuni oleh Mbah Sumiyati. Semoga Mbah Sumiyati nantinya betah, nyaman dan semakin sehat selama tinggal di rumah ini,” ungkap Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Tidak lupa, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad yg merupakan lulusan Akmil Tahun 1999 menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari semua pihak yg telah terlibat dalam merehab rumah Bapak Legiman menjadi lebih rapi dan layak huni, terutama kepada Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yg telah memberi arahan agar prosesi pemulangan Mbah Sumiyati berjalan lancar dan aman.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending