Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Gelar Peringatan Maulid Nabi di tengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di GOR Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis Raider Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si, dan diikuti oleh prajurit dan warga Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad serta perwakilan satuan jajarannya. Surakarta. Sabtu (28/11).

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu wujud rasa cinta kita selaku umat muslim kepada Rasullullah SAW. Oleh karena itu, diharapkan dengan memperingati Maulid Nabi ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kita semua serta menambah motivasi kita sebagai seorang prajurit TNI dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik di home base maupun di daerah operasi terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, penceramah diisi oleh K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah. Dalam tausyiahnya beliau menceritakan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir hingga diangkat menjadi Rasul Allah dan perjuangannya menyebarkan Agama Islam di muka bumi ini dengan cara-cara yang penuh toleran dengan Agama – agama yang sudah ada sebelumnya.

Beliau juga menyampaikan mengenai sifat dan akhlak Rasullullah yang dapat dijadikan pedoman para prajurit beserta keluarganya dalam menjalankan kehidupan sehari-sehari serta tetap menjaga hubungan diantara umat manusia dengan baik dan didalam meningkatkan kepedulian diantara sesama ditengah menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Dan tidak lupa, beliau juga mengajak kita semua sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk terus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan ideologi Pancasila, meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling membantu antar sesama baik seagama maupun berbeda agama, saling menghargai berbagai suku dan budaya serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending