Connect with us

Menarmed 1

Blusukan, Forkompinda Bersama Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Bagikan Lagi Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) kembali beraksi lagi dalam membagi sembako bagi masyarakat kurang mampu bersama Yonarmed 11 Kostrad. Kegiatan ini merupakan sudah kesekian kalinya dilakukan Forkompinda Kota Magelang dalam mengatasi kekurangan pangan bagi masyarakat dalam melawan kekurangan pangan di saat wabah Covid-19. Sasaran kali ini berada di desa padat penduduk daerah Desa Paten, Kel. Rejowinangun Selatan, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang. Sabtu (9/5).

Melewati gang sempit dengan membawa gerobak yang sering digunakan masyarakat untuk mengambil tabung gas elpiji disulap menjadi gerobak untuk mengangkut bantuan sembako.

Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos bersama forumkompinda kota magelang menyusuri gang sempit untuk mengantarkan batuan bagi yang membutuhkan. Bersama Sekda Kota Magelang, Dandim 0705/Magelang, Kapolresta Magelang, dan Komunitas Sosial Sendal Jepit turut hadir untuk ikut langsung membagikan sembako.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam survive disaat wabah pamdemi Covid-19 yang semakin luas di wilayah Kota Magelang. Dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dapat memacu dan memotivasi masyarakat untuk terus melawan pandemi tersebut agar tidak meluas dan memakan korban yang lebih banyak lagi. Mereka yang mendapatkan paket sembako adalah para pejuang garis depan yang ikut lockdown sesuai dengan anjuran pemerintah seperti tukang ojek pangkalan, sopir angkutan antar kota, dan juga para pedagang yang berhenti berdagang demi memutus penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos mengatakan “Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu dan meringankan bagi pejuang garda terdepan bagi keluarganya yang saat ini mungkin mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap diam di rumah dan melaksanakan social distancing sehingga dengan bantuan sembako ini dapat menjaga ketersediaan pangan yang mulai menipis akibat kebijakan lockdown saat ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa satuan jajaran di Divisi Infantri 2 Kostrad agar selalu ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Satuannya untuk terus menjaga ketersediaan pangan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending