Connect with us

Menarmed 1

Black Car Community Se-Jawa Tengah Warnai Markas Yonarmed 11 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berbagai kegiatan dilakukan oleh Yonarmed 11 Kostrad dalam memperingati HUT ke-74 Armed TNI AD tanggal 4 Desember 2019, Salah satunya menyelenggarakan event Black Car Community (BCC) yang bertempat di Mako Yonarmed 11 Kostrad Magelang. Sabtu (23/11).

Komunitas Mobil hitam dengan sejumlah 15 Mobil yang mendatangi Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini terdiri dari tiga daerah yaitu Jogja, Semarang, dan Solo.

Kedatangan mereka ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan anggota TNI serta ingin mengenal lebih dekat tentang sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Satuan Yonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Baterai Tempur Adhi Kapten Arm Dedy Elputra di ikuti anggota Baterai Tempur Adhi untuk memperkenalkan Seragam Yonarmed 11 Kostrad, cara bongkar pasang Alusista Meriam 76 serta mengetahui bagian-bagiannya, menjelaskan tentang Senjata ringan buatan Pindad, dan menjelaskan materi tentang survival.

Salah satu Ketua dari Komunitas tersebut mengatakan, “Kami mewakili Black Car Communtiy se-Jawa Tengah mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan beberapa pengalaman baru yang kami dapat di Yonarmed 11 Kostrad semoga kedepannya bisa menjalin erat kebersamaan antara TNI dan Black Car Communtiy,” ungkapnya.

Sementara itu Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dapat mengajarkan beberapa pengalaman baru tentang pengetahuan Alusista dan ilmu Survival yang jarang mereka dapatkan,” ujar Danyon.

Kegiatan ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa setiap satuan harus tetap menjaga sinergitas dengan komunitas-komunitas di sekitar satuan, guna untuk mewujudkan kedekatan TNI dengan Masyarakat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending