Connect with us

Menarmed 2

Bimbingan Penyuluhan Bintal Kostrad Kepada Seluruh Prajurit Yonarmed 1/Divif 2 dan Persit Kartika Chandra Kirana

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bimbingan Penyuluhan dari Bintal Kostrad kepada Seluruh Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan di aula Ajusta Yudha. Rabu (28/8).

Tim dari Bintal Kostrad Letkol Inf Drs. Jasarudin (Wakabintal Kostrad), Mayor Inf Drs. Sutirman(Kasibinrohis Bintal Kostrad), Mayor Inf Putu Asri Arta(Kasibinrohind Bintal Kostrad) dan Mayor Inf Goldif Nesimnasi, S. Th(Kasibinrohprot Bintal Kostrad) di sambut diruang transit Ajusta Yudha oleh Danyonarmed 1 Kostrad dan Para Perwira.

Seluruh Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana sudah siap di aula Ajusta untuk menerima bimbingan dari Tim Bintal Kostrad. Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol mengatakan, “Bimbingan dari Bintal Kostrad ini wajib kita ikuti, bukan hanya asal sekedar perintah tapi untuk kepentingan pribadi kita juga serta sesuai dasar negara yaitu PANCASILA dalam sila pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa”, kita wajib memeluk agama yang kita anut serta beribadah menurut agamanya,” ujarnya.

“Mental yang tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, disiplin, solid, dan semangat pantang menyerah,” tegas Danmenarmed 1/2 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono.

Bimbingan Penyuluhan Bintal Kostrad ini benar-benar bermanfaat bagi Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana karena ditengah arus globalisasi sekarang ini begitu banyak orang terjerumus kejalan yang salah (menyimpang dari agama), oleh karena itu kita harus benar benar harus menguatkan mental dan ilmu agama kita masing masing, khususnya dalam kemiliteran.

Bimbingan Penyuluhan dari Bintal Kotrad ini tidak hanya dilaksanakan menyeluruh untuk seluruh Prajurit Yonarmed 1 Kostrad tetapi dibagi berdasarkan Agamanya masing masing, agar setiap prajurit dapat betul-betul memahami dan setelah itu dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

YOUTUBE

Facebook

Trending