Connect with us

Brigif Raider 9

Bertemu Tokoh Masyarakat, Satgas Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Jaga Kondusifitas Keamanan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga keamanan kondusif khususnya di wilayah Kab Jayawijaya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, adapun kali ini kegiatan yang dilaksanakan berkunjung ke tokoh masyarakat di Kampung Musiaima, Distrik Muai,  Kab Jayawijaya Rabu (13/11).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan oleh 15 orang personel Pos Muai dipimpin Serma Besty Irawan, adapun maksud dari kegiatan ini adalah agar personel Satgas dapat berkomunikasi langsung dengan warga sekitaran Pos, sehingga apabila ada keluh kesah dari warga,  anggota Satgas dapat membantu semaksimal mungkin.

“Melalui kegiatan anjangsana ini kami dapat melakukan komunikasi langsung dengan warga, diharapkan dengan komunikasi yang terus dilakukan , situasi kondusif keamanan di daerah ini dapat terus terjaga,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini anggota Satgas juga memberikan bantuan bahan makan pokok sehari-hari agar dapat digunakan oleh warga, yang diharapkan mencukupi kebutuhan untuk beberapa hari kedepan.

“Kami memberikan sedikit bantuan bahan makanan kepada warga, seperti beras, gula , mie instan dll, semoga dengan bantuan ini kebutuhan warga sehari-hari dapat tercukupi dan warga dapat melaksankaan aktivitasnya dengan lancar,” ujar Alumni Akmil 2003 ini.

Ditempat terpisah,Kepala Suku Bapak Theo Hubi yang hadir langsung pada kegiatan ini menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan YME dan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota Satgas yang sudah datang langsung untuk menemui warga Kampung.

“Kami sangat terharu dan bangga kepada Bapak TNI  yang hadir disini, dengan kemurahan hatinya ingin langsung berkunjung dan bertemu dengan warga kami, bantuan yang diberikanpun sangatlah bermanfaat bagi warga, terima kasih TNI doa kami selalu menyertai setiap langkah Bapak semua,” ujarnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending