Connect with us

Menarmed 1

Bersatu Melawan Covid-19, Yonarmed 12/Divif Kostrad Gandeng PCTA Ngawi Gelar Bhakti Sosial Pembagian Sembako

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ditengah pandemi Virus Sars-Cov-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2) nyatanya semakin memperkuat sinergitas antara TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bersama komponen masyarakat  yang ada di Kabupaten Ngawi.

Hal itu, terlihat ketika puluhan prajurit Yonarmed 12 Kostrad terjun langsung menyusuri beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi dengan menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ditemui diruang kerjanya, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy mengatakan, wabah Covid-19 yang saat ini melanda negeri tercinta ini telah menimbulkan dampak nyata terhadap perekonomian masyarakat.

“Menyingkapi situasi ini, Yonarmed 12 Kostrad  bekerjasama dengan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan di kabupaten Ngawi yaitu PCTA (Persaudaraan Cinta Tanah Air), sengaja menggelar bhakti sosial dengan membagikan sembako, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu, terangnya,” Minggu (19/4).

Sementara itu, Puryono selaku Ketua PCTA Ngawi sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang digelar bersama Yonarmed 12 Kostrad. Suatu kebanggaan dapat bekerjasama dengan TNI dalam membantu sesama ditengah  pandemi Covid-19 ini.

“Inilah salah satu bukti nyata sinergitas semua elemen bangsa khususnya di wilayah kabupaten Ngawi dalam rangka perang melawan virus Corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan bahwa kehadiran prajuritnya di tengah masyarakat, tidak hanya membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan membagikan sembako semata, namun sekaligus mensosialisasikan kebijakan pemerintah serta upaya-upaya pencegahan Covid-19.

“Kegiatan yang digelarnya kali ini merupakan aksi nyata kontribusi TNI, khususnya Yonarmed 12 Kostrad dengan berbagai elemen bangsa yang ada di wilayah kabupaten Ngawi, dan sebagai wujud nyata persatuan serta sinergitas dalam perang melawan Virus Corona,” ungkap putra asli kelahiran kota Ambon ini.

“Ingat, salah satu kekuatan terbesar bangsa adalah sinergitas semua elemen bangsa dalam bingkai persatuan. TNI akan selalu hadir dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” imbuh Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

Senada, saat dikonfirmasi melalui seluler, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan, TNI  tidak hanya bertugas dalam menjaga pertahanan maupun keamanan NKRI semata, kami  juga memiliki tugas-tugas dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan bhakti sosial yang digelar Yonarmed 12 Kostrad merupakan salah satu upaya TNI untuk dapat terjun langsung dan berada di  tengah-tengah masyarakat dalam perang terhadap Covid-19 ini, tentunya sesuai prosedur dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu serta protokol kesehatan cegah Covid-19,” tegas Kolonel Didik.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending