Connect with us

Menarmed 1

Bersatu Lawan Corona, Pasukan Guntur Geni Sterilkan Pasar Bersama Instansi Kota Magelang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Banyak upaya dan cara dalam menangani Covid-19 yang dapat dilakukan secara bersama, seperti Yonarmed 11 Kostrad yang ikut serta melaksanakan penyemprotan Disinfektan bersama Instansi Kota Magelang di dua titik pasar yaitu Pasar Rejowinangun dan Pasar Gotong Royong, Kec. Magelang Tengah Kota Magelang, Minggu (19/4).

Kegiatan ini diikuti oleh Kodim 0705 Magelang, Yonarmed 3 Naga Pakca, Polresta Magelang, Pemadam Kebakaran Kota Magelang dan 9 Prajurit Yonarmed 11 Kostrad di bawah pimpinan Kapten Arm Muslikan bersatu untuk melakukan penyemprotan massal cairan Disinfektan.

Adapun sasaran penyemprotan utama adalah pasar di Kota Magelang yang merupakan tempat yang cukup ramai karena banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di tengah Pandemi Covid-19, dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr, (Han) guna memantapkan langkah prajurit Yonarmed 11 Kostrad tetap aman dalam membantu masyarakat Kota Magelang.

Di tempat yang sama Kapten Arm Muslikhan selaku Komandan Baterai Tempur Budhi Yonarmed 11 Kostrad mengatakan “Di tengah wabah corona ini, tempat keramaian (Pasar) merupakan target dari penyemprotan karena rawan dapat menularkan virus,” tegasnya.

Di tempat lain Letkol Arm Asep Ridwan, S. H., M. Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan, “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Instansi Magelang karena sudah meluangkan waktu untuk bersatu padu melawan penyebaran virus ini dengan melakasanakan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Magelang, semoga kegiatan ini menambah moril masyarakat untuk terus memutus penyebaran virus corona tersebut,” ungkap Danyon.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap berkegiatan disaat jam dinas maupun diluar jam dinas agar senantiasa memakai masker bagi seluruh prajurit dan keluarga guna memutus serta menghindarkan keluarga yang kita sayangi dari Virus Corona (Covid-19).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending