Connect with us

Menarmed 1

Bersama Instansi Magelang, Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Semprotkan Disinfektan di Titik Zona Merah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tak pernah absen dalam kegiatan pemutusan penyebaran virus corona (Covid-19), kini Yonarmed 11 Kostrad kembali ikut dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa Mangunan, Kelurahan Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (20/4).

Kegiatan ini dipimpin Letda Arm Abu Bakar bersama 6 orang Prajurit Guntur Geni Kostrad, sasaran kali ini merupakan salah satu daerah Zona Merah di Kabupaten Magelang tepatnya di Kecamatan Mertoyudan.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh personel Taruna Akademi Militer, Kodim 0705 Magelang, Koramil Mertoyudan, Polres Magelang, Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, dan Relawan Indonesia (Relindo).

Dimana sasaran dilakukan di 4 titik berbeda diantaranya, Jalan Raya, Rumah Ibadah dan pemukiman di Kecamatan tersebut. Dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang telah diberikan oleh Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) membuat rasa aman dalam menginjak dan memutus virus pada wilayah yang sudah Zona Merah.

“Melihat kegiatan tersebut, masyarakat  sangat mendukung dan mengapresiasi kesolidan Instansi Kabupaten Magelang dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujar Letda Arm Abu Bakar.

Sementara, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, Yonarmed 11 Guntur Geni dalam peran garda terdepan di Wilayah Magelang.

“Bahwa ini merupakan bukti nyata Yonarmed 11 Guntur Geni dalam peran garda terdepan di Wilayah Magelang bersama Instansi Kabupaten Magelang untuk terus bersatu dan membuat masyarakat di Wilayah Magelang tetap aman dan tenang di dalam pamdemi Covid-saat ini,” tegas Danyon Letkol Asep.

 

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending