Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Berikan Rasa Aman Terhadap Masyarakat, Tim Tawon Loreng Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Sisir Perkampungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Aksi kriminali baik pencurian maupun pembobolan di sejumlah tempat membuat kepanikan terhadap masyarakat. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Menyikapi situasi tersebut Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membentuk Tim Patroli (Tawon Loreng) yang bertugas melaksanakan patroli keliling  kampung Desa binaan guna membantu masyarakat dalam pengamanan wilayah. Sukoharjo, Selasa (28/4).

Pelaksanaan patroli keliling kampung berkordinasi dengan pihak Koramil, Polsek dan Pemda setempat. Tim Patroli (Tawon Loreng) menyisir lorong-lorong perkampungan dan menyambangi Poskamling untuk memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan lingkungan dengan masih mematuhi SOP pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menggunakan masker ataupun tidak bergerombol.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han. melalui Pasi Intel Lettu Inf Mario Herdiana Belo S.T.,Han mengatakan, patroli kampung dilaksanakan anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad setiap malam hari untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Selain patroli keamanan para anggota juga mengingat akan kebijakan dari pemerintah untuk tidak berkerumun, usahakan jaga jarak dan selalu menggunakan masker saat pelaksanaan tugas menjaga keamanan lingkungan,” tegas Pasi Intel.

Disisi lain, Lurah Desa Palur Bapak Sugito yang mewakili masyarakat mengapresiasi kegiatan patroli ini, serta mengucapakan banyak terimakasih karena kegiatan patroli yang dilaksanakan sangat membantu warga masyarakat dalam pengamanan wilayah.

Diharapkan situasi wilayah tetap aman dan kondusif. Aksi kriminal dapat dicegah dan tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending