Connect with us

Divif 2 Kostrad

Berbagi Kasih di Hari Natal, Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Natal 2020, Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad berbagi kasih berupa bakti sosial (Baksos) dengan pembagian Sembako kepada Panti Jompo Werdha Pangesti dan Yayasan Pancaran Kasih Abadi, Malang. Rabu (06/01).

Kegiatan bakti sosial pembagian Sembako ini diberikan spesial oleh Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad untuk Panti Jompo Werdha Pangesti dan Yayasan Pancaran Kasih Abadi dalam rangka memperingati Hari Natal 2020 sehingga hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik. Selain itu, hal ini merupakan bentuk partisipasi Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di bulan yang penuh kasih.

Selain pembagian Sembako, Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad juga melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda dan Yayasan Pancaran Kasih Abadi yang merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan tempat ibadah yang merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sebagai Ketua panitia dari kegiatan bakti sosial ini Kapten Arm Henry Endry Suranta Manik mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian Sembako ini diberikan untuk masyarakat dalam rangkaian kegiatan peringatan hari raya Natal 2020 Gereja Oikumene Divif 2 Kostrad.

Terkait dengan kegiatan bakti sosial ini, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menyampaikan, “Saya selaku Pangdivif 2 Kostrad dan pribadi menyampaikan selamat hari raya Natal 2020, dan tentu saja diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat saling membantu dan mengasihi guna mempererat persaudaraan dan kasih sayang sesama umat manusia serta meningkatkan kerukunan umat beragama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI,” ujarnya.

“Hal ini merupakan wujud jalinan silaturahmi dalam rangka perayaan Natal 2020 dengan penuh kasih dan suka cita. Semoga dengan pemberian Sembako ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat dalam merayakan Natal ditengah pandemi Covid-19,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending