Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Bentuk Prajurit Siap Tugas, Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Latihan Dalam Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam program LDS (Latihan Dalam Satuan) prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kegiatan Long Malap (Pertolongan pertama di lapangan) di Klinik Kesehatan Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Senin (7/1).

Sebanyak 20 orang prajurit dari Kompi Senapan A Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan Long Malap, latihan yang di laksanakan secara bergantian ini diharapkan prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan apa yang sudah di ajarkan oleh Bintara kesehatan Sertu dedy.

Latihan materi Long Malap yang di ajarkan diantaranya materi korban/penderita Lena, Shock, Keracunan, Kecelakaan, patah Tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya. Diharapkan dengan latihan yang dilakukan akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan satuan khususnya menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Kegiatan tersebut mengharuskan seluruh anggota untuk mampu mengatasi materi, Bintara Kesehatan Sertu Dedy menjelaskan tujuan dari latihan long malap ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak tergantung pada Tim Medis untuk menghadapi dan mendukung tugas-tugas operasi militer maupun tugas kemanusiaan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending