Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Belajar Agama Sejak Dini, Anak-Anak Yang Beragama Hindu Di Bondowoso Belajar Di Pura Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan belajar mengajar tidak harus dilaksanakan di sekolah, hal ini dilaksanakan oleh anak-anak Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang beragama Hindu.

Kegiatan belajar tentang agama dilaksananakan di Pura, dimana kebetulan yang mengajar anak-anak tentang  Agama Hindu adalah Ibu Persit Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Purwanti yang merupakan isteri dari Kopda Ikomang Arya Sudharma sebagai guru pembimbing Agama Hindu mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, semua proses kegiatan belajar mengajarnya dilaksanakan di Pura. Bondowoso, Senin (04/11).

Menurut Ny. Purwanti kegiatan belajar Agama Hindu ini memang ditanamkan sejak dini, dari usia TK sudah diajarkan bagaimana cara sembahyang yang benar, disamping itu juga diajarkan tata cara bertingkah laku yang sesuai dengan norma agama.

“Saya sebagai pengajar disini mempunyai tanggung jawab untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak didik kami disini untuk memahami tentang  ajaran Agama Hindu, kami mengajarkan bagaimana cara kita sembahyang yang benar, dan bagaimana ajaran-ajaran Agama Hindu yang benar,” ujar Ny. Purwanti.

“Hal yang paling sering juga kami tanamkan kepada anak-anak didik kami adalah bagaimana kita selalu menjaga toleransi dengan dengan Agama lain, agar kelak anak-anak didik kami selalu bisa menghargai perbedaan yang ada,” pungkas Ny. Purwanti.

“Dengan pendidikan Agama yang baik kami berharap kedepan anak didik kami selalu bisa berbuat dan berperilaku sesaui dengan ajaran Agama, bisa saling menghargai dengan sesama serta selalu patuh dengan Orang Tua,” sambungnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending