Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Laksanakan Kegiatan Uji Fungsi Ranpur

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan kegiatan uji fungsi ICCS ranpur satuan kavaleri. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kontrak jual beli pengadaan siskodal/Integrated Command and Control System (ICCS) di satuan Kavaleri. Kamis (28/3).

Kegiatan dimulai dengan penjelasan urut-urutan kegiatan oleh Kabagsislek Subditbinteknika Dithubad Letkol Chb Setyo Budi. Tim uji menguji kondisi instalasi ICCS dengan mengecek transmit daya power pada radio. Selain pengecekan voice dan pengiriman data menggunakan radio V/UHF dilakukan juga pengecekan menggunakan radio HF.

Setelah uji fungsi, dilakukan diskusi berkaitan dengan pelaksanaan uji fungsi. Masing-masing pihak yang terlibat memberikan koreksi, saran, dan masukan terhadap sistem pada ICCS. Setelah dilakukan uji fungsi tahap selanjutnya adalah P2HP (Pelaksanaan Pengecekan Hasil Pekerjaan) oleh pihak terkait.

Hasil dari kegiatan uji fungsi ICCS ranpur satuan Kavaleri adalah pada saat menggunakan VUHF preset 5 (HDR-WB100) voice tembus hingga pada jarak 6,5 Km, dengan kualitas suara 5/5, pengiriman data max 2,5 Km dan monitor pergerakan ranpur max 5,5 Km.

Pada bandwidth 100 khz menggunakan VUHF preset 6 (HDR-WB250) voice tembus sampai jarak 6 Km, data max 3,8 Km, monitor kedudukan ranpur max 7 Km.

Turut hadir pada pengecekkan tersebut Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Kahub Kostrad, Danyonkav 8 Kostrad, Dandenhub divif 2 Kostrad, Kasiops Divif 2 Kostrad, dan Kasibek Divif 2 Kostrad, para pejabat Kodam V/Brw dan Direktur/Staf PT. Mitra Jaya Indonusa.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending