Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Terima Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Jln. Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Jum’at (11/10).

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 2 PG Kostrad dan rombongan disambut dengan menerima laporan dari Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati serta penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan bunga dan hand bouqet serta menyaksikan tarian selamat datang dari Ibu-ibu Persit kemudian melewati lorong prajurit dengan yel-yel prajurit dengan penuh semangat serta dilaksanakan foto bersama.

Setelah menymbut kedatangan Pangdivif 2 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati melaksanakan paparan laporan satuan kepada Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan. selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan berkesempatan meninjau secara langsung pangkalan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Ditempat lain, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan peninjauan TK Kartika IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan keterampilan Persit KCK Cabang XIX Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad menuju Gedung Serba Guna untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad serta Yonif Mekani Raider 6 Kostrad.

Dalam arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Prajurit harus melaksanakan latihan yang menunjang tugas dan tanggung jawab dan mampu menguasai 8 kekuatan Cakra termasuk BDM Cakra, pelihara dan tingkatkan kualitas pembinaan satuan agar tercipta satuan dan prajurit yang siap operasional secara berhasil dan berdaya guna kemudian jangan terlena untuk bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal,” ungkapnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad agar senantiasa merawat dan memelihara kendaraan tempur M113 yang merupakan kendaraan tempur canggih yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saat ini.

Diakhir pengarahannya Pangdivif 2 Kostrad menekankan sebagai prajurit Kostrad yang berkualifikasi Raider harus tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan. tegas Pangdivif.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga berkesempatan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan memberikan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit dan Persit.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending