Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Bantu Stok Darah PMI Ditengah Pandemi, Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jiwa sosial ditengah Pandemi Covid-19 diperlihatkan oleh prajurit TNI AD dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan melaksanakan kegiatan bhakti sosial Donor Darah dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Salatiga bertempat Kanopi Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga. Jumat (5/2).

Danyonif mengungkapkan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk memenuhi stok ketersediaan PMI Cabang Salatiga di tengah pandemi Covid-19, sehingga dapat digunakan pasien-pasien di rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Lanjutnya, pelaksanaan donor darah ini, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Corona Covid-19 seperti pengecekan suhu, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur antrian pendonor.

“Ditengah wabah penyebaran Covid-19 dan kebijakan social distancing serta physical distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat melakukan donor darah, oleh karena itu, upaya kita membantu PMI Salatiga untuk menyediakan stok darah,” terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu salah satu pendonor, Serka Sarwoto mengatakan, dirinya senang dapat berbagi kepada sesama ditengah Pandemi Covid-19 ini melalui kegiatan donor darah.

“Semoga dengan dukungan dan kerjasama ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Sarwoto.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini melibatkan 5 orang petugas dari PMI Kota Salatiga dan 7 personel dari Tonkes Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, dengan pendonor merupakan personel dari kompi-kompi, serta terkumpul 50 kantong darah.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending