Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Aster Kasdivif 2 Kostrad Resmi Tutup Kejuaraan Nasional Brawijaya II Antar Pelajar dan Mahasiswa PPS Betako Merpati Putih Di UNIBRAW Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kejuaraan Nasional Brawijaya II antar pelajar dan mahasiswa PPS Betako Merpati Putih piala bergilir Pangdivif 2 Kostrad yang berlangsung sejak Kamis malam 21 November 2019 di Gedung Samanta Krida dan GOR Pertamina Universitas Brawijaya Malang, pada Minggu malam 24 November 2019 secara resmi ditutup oleh Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin, S.I.P., Malang. Minggu (24/11).

Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih merupakan salah satu perguruan pencak silat yang ada di Indonesia. Perguruan ini telah mengalami perkembangan secara pesat baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya 119 cabang perguruan PPS Betako Merpati Putih yang tersebar di seluruh wilayah nusantara dan cabang di 3 negara besar seperti Amerika, Jepang dan Belanda. PPS Betako Merpati Putih Cabang Kota Malang merupakan salah satu dari sekian banyak kelompok latihan yang ada di Indonesia.

Digelarnya Kejuaraan Nasional Brawijaya II antar pelajar dan mahasiswa PPS Betako Merpati Putih piala bergilir Pangdivif 2 Kostrad di Universitas Brawijaya Malang untuk melestarikan pencak silat sebagai budaya bangsa, mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa juga antar perguruan pencak silat.

Disamping itu kejuaraan ini juga untuk menjaring pesilat potensial, berbakat dan berprestasi untuk mewakili Indonesia dipertandingan-pertandingan skala nasional maupun internasional. Serta sebagai sarana evaluasi para pembina dan pelatih menjadi lebih baik.

Dalam kejuaraan tersebut ada 5 kategori yang dilombakan, antara lain kategori tanding (kelompok remaja dan kelompok dewasa), Kategori Tunggal IPSI, Kategori Seni Regu Merpati Putih, Kategori Getaran serta yang terakhir Kategori Stamina Tenaga.

Pada acara penutupan kejuaraan kali ini, telah didapat nama-nama yang berhasil menyandang gelar juara, antara lain juara 1 kategori tanding tunggal remaja atas nama M. Deny Ariadi (Putra) dari SMPN 1 Wates, Feren Nilna Maqsuda (Putri) dari SMPN 1 Wates, juara 1 kategori tanding tunggal dewasa Sigit Cahyono (Putra) dari SMPN 1 Wates, Murnita Rachman H. (Putri) dari UI.

Mochamad Sukron M. (Putra) Universitas Widyagama Malang dan Dinda Retno A. (Putri) Universitas 17 Agustus Surabaya juara 1 pada kategori getara balik dewasa, Muhamad Iqbal A. (Putra) UNM dan Nur Rohmi H. (Putri) juara 1 kategori getaran kombinasi dewasa, Arsodo Setyo C.A. (Putra) UPN dan Zakia Sukha J. (Putri) UI juara 1 kategori staga balik dewasa serta Moh. Dedy (Putra) UNM juara 1 kategori staga kombinasi dewasa.

Sementara itu Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Pada kesempatan yang baik ini, saya Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad mewakili Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang kebetulan beliau pada hari ini berada di Jakarta berhalangan hadir karena melaksanakan tugas, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil mendapatkan gelar juara”.

“Kepada para peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan, janganlah berputus asa.  Jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada kejuaraan lainnya,” ungkapnya.

“Tujuan dari diadakannya kejuaraan ini yaitu dapat menemukan generasi muda yang bersemangat dalam berolahraga khususnya dalam bidang martial arts sebagai upaya untuk meningkatkan aktivitas fisik sehingga dapat membentuk generasi muda yang peduli akan kesehatan jasmani,” tambah Kolonel Inf Erwin, S.I.P.

“Selain itu tujuan khusus dari diselenggarakannya kejuaraan adalah mengembangkan potensi pesilat menjaga kekompakan antar anggota pesilat, serta dapat meningkatkan eksistensi PPS Betako Merpati Putih Cabang Kota Malang terutama di Kolat Universitas Brawijaya Malang,” pungkas Aster diakhir sambutannya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending