Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Asops Kaskostrad Tinjau Latihan Pratugas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Asisten Operasi (Asops) Kaskostrad Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P meninjau Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas Indonesia-Papua Nugini sektor selatan di daerah latihan yang berada di Kab.Grobogan dan Kab.Semarang, Jawa Tengah. Rabu (1/5).

Kedatangan Asops Kaskostrad didampingi Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., yang juga sebagai Wadanlat Pratugas disambut oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han., di Pos Kotis Kalimaro yang berada di Lapangan Ds.Karanglangu Kec.Kedungjati Kab.Grobogan, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Asops memberikan pengarahan dan penekanan kepada para Perwira Staf dan pejabat Danpos yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad “Bahwa tidak ada prajurit yang hebat, namun yang ada adalah prajurit yang terlatih. Berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Kostrad di penugasan nantinya”, ungkapnya.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan dari Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, supaya selama pratugas berlatihlah dengan serius, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat”, tambah Asops Kaskostrad.

Sementara itu Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. menambahkan “Kunjungan Asops Kaskostrad tersebut dalam rangka mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan para personel yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan”,tegasnya.

“Asops Kaskostrad juga meninjau pos-pos yang tersebar di daerah latihan di Kab.Grobogan dan Kab.Semarang,Jawa Tengah. Hal ini untuk mengecek kesiapan para personel. Dimana latihan pratugas ini dilaksanakan selama 12 hari bertujuan untuk menyiapkan kemampuan personel sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya”, tambah Dansatgas.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending