Connect with us

Brigif Raider 9

Asah Kemampuan Tempur Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Dengan Latihan Menembak Giat Latbakjatri

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meningkatkan profesional bagi para prajurit, Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan latihan menembak, kegiatan ini merupakan program Latbakjatri TW 1 TA 2020 yang diselenggarakan di Lapangan tembak Sunari Yonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso. Kamis (20/2).

Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah, hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., memberikan arahan kepada para prajurit yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi  agar  kegiatan  berlangsung  dengan  aman  dan  tertib.

Menurutnya, “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, serta mengasah kemampuan para anggota akan tetapi tidak lupa untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” terangnya.

“Sebagai seorang prajurit TNI AD, latihan menembak berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menembak, hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan kepada prajurit  Yonif Raider 514 Kostrad,”  tambah Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending