Connect with us

Brigif Raider 9

Asah Kemampuan Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Gelar Latihan UST Tingkat Kompi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Raider 9 Kostrad selenggarakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi satuan Yonif Raider 514 Kostrad di Desa Karang Tekok kompleks, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo. Rabu (26/8).

Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., Danbrigif Raider 9 Kostrad selaku Danlat (Komandan Latihan) mengatakan, bahwa latihan UST  tingkat  Kompi  merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon dalam proglatsi setelah melaksanakan latihan teknis/Taktis tingkat Kompi.

“Sebagai prajurit raider, harus memiliki kemampuan diatas rata-rata, kalian akan terus dinaikkan kemampuan tempurnya baik perorangan maupun satuan dengan latihan-latihan yang telah di programkan TNI AD,” khususnya satuan Kostrad  ungkap Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P.

Lebih lanjut, Danlat juga menyampaikan bahwa  Uji Siap Tempur (UST) kompi merupakan proses rangkaian latihan kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan, regu, maupun peleton. Oleh karenanya penyelenggaraan UST dilaksanakan untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur kompi dalam suatu operasi.

“Latihan ini sudah melalui beberapa pentahapan latihan-latihan sebelumnya,  dengan mengerahkan personel latihan 3 (tiga) kompi senapan pelaku ke daerah latihan di Baluran Karang Tekok tepatnya di Kec. Banyuputih Kompleks,” ujar Danlat.

Latihan UST tingkat Kompi yang di selenggarakan 4 hari dari tanggal 23 s/d 26 Agustus 2020 ini bertujuan untuk  mengetahui tingkat kesiapan tempur khususnya di medan operasi yang dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 514 Kostrad di daerah latihan Baluran, karang tekok kompleks, dimana merupakan daerah Pusat Latihan Korps Marinir TNI-AL.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending