Connect with us

Denpal Divif 2

Asah Kemampuan Prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Menembak

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit yang handal dalam menembak, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak Triwulan I tahun 2019 di Lapangan Tembak Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Jum’at (22/3).

Sebelum melaksanakan kegiatan menembak terlebih dahulu dilakukan pengecekan personil oleh Komandan Latihan (Danlat) Letda Cpl Syaifudin Zuhri, dalam perhatiannya Danlat menekankan kepada prajurit untuk melaksanakan latihan menembak secara maksimal dengan memperhatikan faktor keamanan dan mengikuti beberapa tahapan yang ada dalam kegiatan menembak.

Pada latihan menembak ini menggunakan senjata dengan tipe SS1 V2 Pindad menggunakan materi sikap tiarap dengan jarak 100 M dan materi menembak pistol P1 Pindad.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Denpal Divif 2 Kostrad Kapten Cpl Anis menyampaikan bahwa Latihan menembak sebagai ajang untuk membina dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit agar mampu menjadi sosok yang handal dalam menembak.

“Selain itu juga harus didukung penyiapan prajurit agar dapat mencapai target nilai yang telah ditetapkan dengan drill kering secara teratur jauh hari sebelum pelaksanaan menembak”, jelas Wadan.

Dengan adanya kegiatan latihan menembak senjata ringan secara rutin diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan individual prajurit sesuai  program yang telah dicanangkan oleh satuan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending