Connect with us

Brigif Raider 9

Apel Pagi Kompi Siaga Yonif Raider 515 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan apel selain berfungsi untuk pengecekan prajurit, juga untuk menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan serta menyampaikan berbagai informasi dari satuan atas ke satuan bawah atau saran masukan info dari bawah ke atas, serta perkembangan situasi di sekitar asrama sehingga sebagai prajurit mendapatkan informasi terkini.

Apel Pagi Kompi Siaga Yonif Raider 515 Kostrad dilaksanakan dilapangan hijau Sudirman Mayonif Raider 515 Kostrad  Kec. Tanggul, Kab. Jember. Minggu(24/3).

Pasi Ops Lettu inf Agus Wianto mengatakan sebagai prajurit wajib melaksanakan apel pagi dan apel siang, khususnya Kompi yang hari ini berstatus siaga harus stand by 24 Jam. Standby yang dimaksud adalah untuk siap digerakan kapan saja.

“Apel merupakan kewajiban dan wujud kedisiplinan serta cermin disiplin dan sebagai prajurit harus hafal dan mengerti akan tiga pedoman kita yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, karena sebagai aplikasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga sebagai prajurit profesional, kesejahteraan, mencintai dan dicintai rakyat akan terwujud selain itu kita akan terhindar dari pelanggaran”, tutur Pasi Ops.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending