Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Apel Gelar Pasukan, Yonarmed 11 Kostrad Siap Kawal Pemilu 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna memastikan kesiapan seluruh personel, Yonarmed 11 Kostrad menggelar apel gelar pasukan pada hari H pemilu yang dipusatkan di lapangan apel Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Rabu (17/4).

Sebanyak 350 prajurit Yonarmed 11 Kostrad baik Perwira, Bintara dan Tamtama ikut serta dalam apel gelar pasukan ini dan siap untuk di terjunkan membantu tugas Polri mengawal Pemilu 2019 yang di gelar serentak pada hari ini.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menegaskan, “Dalam ajang Pileg dan Pilpres tahun 2019, pasukan pengamanan dari satuan akan mem-back-up pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan selama berlangsungnya pesta demokrasi”, terangnya.

Pelibatan perbantuan TNI kepada Polri sudah sesuai dengan UU dan juga turut ditetapkan di dalam MOU antara Kapolri dan Panglima TNI, tertanggal 23 Januari 2018 lalu.

“Di peraturan itu dijelaskan bahwa TNI dan Polri, ditugaskan untuk menghadapi kerusuhan, menangani konflik sosial, mengamankan kegiatan masyarakat serta daerah yang berpotensi rawan ricuh yang dinilai memerlukan bantuan sesuai dengan ketentuan yang ada”, tambahnya.

“Tidak hanya itu saja, selama berlangsungnya pengamanan Pileg dan Pilpres dirinya juga menghimbau seluruh prajuritnya untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional serta junjung tinggi netralitas TNI”, pungkas Danyo.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending