Connect with us

Denpal Divif 2

Antusiasme Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Dalam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Puluhan Prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad ikuti vaksinasi Covid-19 tahap 1, bertempat di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (10/3).

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah untuk memutus dan menekan tingkat penyebaran Covid-19, salah satu langkah penanganan terbaru yaitu pemberian vaksinasi nasional secara bertahap kepada seluruh masyarakat. Dimulai dari kelompok pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan umum seperti Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidik dan TNI-Polri.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program Pemerintah tersebut maka diwajibkan kepada seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad untuk mengiikuti vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan agar prajurit mempunyai kekuatan dalam sistem kekebalan tubuh terhadap mewabahnya virus Covid-19,” pungkas Dandenpal yang ikut serta  dalam vaksinasi, didampingi Pasi Intelops Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. dan Dankipal 3 Lettu Cpl Eko Purwanto.

Di sela kegiatan tersebut, Pasi Intelops mengatakan bahwa seluruh prajurit yang akan divaksin wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak, selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan mengukur tekanan darah, sebagai persyaratan mutlak dalam menerima vaksin covid 19.

“Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, semoga dengan adanya vaksinasi covid 19, menjadi titik awal perubahan yang lebih baik kedepannya,” harap Pasi Intelops.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending