Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Antusiasme Prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Dalam Sosialisasi Virus Covid-19/Corona

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dokter Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad melaksanaan sosialisasi tentang virus Covid-19/Corona, guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan serta pencegahannya kepada seluruh anggota Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan keluarganya terhadap penyebaran virus COVID-19/Corona, bertempat di Tibun Lapangan Upacara Mabrigif Gedung Mekanis Raider 6 Kostrad, Surakarta. Selasa (17/3).

Dalam sosialisasi tersebut Lettu Ckm dr. Agung Andrew Richard Sibuea selaku Dokter Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad  menyampaikan bahwa, Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Infeksi virus COVID-19/Corona atau bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. selaku Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad juga menambahkan bahwa bagaimana cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu dengan menghidari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian, rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan, hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar.

Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya, masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi, tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah, hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek dan jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending