Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Antisipasi Wabah Demam Berdarah, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Foging

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mengantipasi menyebarnya wabah penyakit malaria, demam berdarah, dan berbagai jenis penyakit lainnya pada musim penghujan, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan fogging di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo. Sabtu (26/01).

Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk merupakan jenis hewan yang hidupnya sangat dekat dengan manusia. Nyamuk hidup dan berkembang biak di lingkungan manusia seperti dekat penampungan air, di bawah daun, baju yang tergantung, botol bekas, pot bunga dan saluran air. Fogging (pengasapan) adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk karena tujuan dari fogging ini adalah membasmi nyamuk dewasa.

Dokter Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lettu Ckm Agung mengatakan, musim hujan adalah waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak karena di musim ini cenderung suhu udara menjadi lembab.

“Fogging yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk dewasa agar tidak berkembang biak di lingkungan masyarakat”, tuturnya.

Hal senada disampaikan Serka Ahmad selaku Dansikes (Komandan Seksi Kesehatan) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, selain melakukan fogging (pengasapan), warga Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga diberikan sosialisasi agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya yaitu dengan melaksanakan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini bisa mencegah perkembangbiakan nyamuk sehingga Warga Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad hidup sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah”, harap Ahmad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending