Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Antisipasi Keamanan Pemilu, Brigif PR 18 Kostrad Gelar Latihan PHH

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Para Raider 18/2 Kostrad melakukan latihan dan simulasi Penindakan Huru-Hara (PHH) di halaman Kantor Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Jumat (08/2).

Hal itu dilakukan guna memback up tugas kepolisian, guna meningkatkan kesiapan pengamanan pemilu baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilakukan serentak, tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama dengan Pemerintah dan Kepolisian Kecamatan Jabung ini bertujuan untuk  melatihkan para prajurit dalam menghadapi aksi anarkis massa, sehingga tindakan cepat harus diambil, sehingga tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku.

Kegiatan latihan tersebut meliputi tiga sesi materi yakni latihan formasi, latihan penindakan massa dan latihan penyelamatan korban. Diharapkan dengan mengikuti PHH seluruh anggota dapat memaksimalkan tugas sebagaimana mestinya.

Dalam latihan PHH ini profesionalitas setiap prajurit akan meningkat sesuai dengan tugas dan jabatannya masing-masing, serta kemampuan personel dalam hal taktik dan teknis serta prosedur tetap yang harus dilaksanakan apabila menangani terjadinya aksi unjukrasa yang dilakukan dapat tercapai dengan baik.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending