Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Antisipasi DBD Tim Kesehatan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lakukan Penyuluhan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai bentuk antisipasi berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Tim Kesehatan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad  bersama petugas Puskesmas Mojolaban adakan kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan jentik-jentik di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo. Kegiatan diikuti seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad. Jum’at ( 25/01).

Dalam penyampaian penyuluhan tersebut, Dokter Yonif Mekanis Raider Lettda Ckm Agung Andrew Ricard mengajak warga Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian warga untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan jentik-jentik ini merupakan salah satu cara untuk bisa antisipasi dan pencegahan terhadap siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.

“Warga Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD”, terang Agung.

“Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending