Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mengikuti Apel Kebangsaan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti apel Kebangsaan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di depan Stadion Manahan Solo. Selasa (21/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel diikuti sedikitnya 5.000 orang terdiri dari personel TNI, Polri dan elemen masyarakat di wilayah Solo Raya. Dari TNI salah satunya adalah Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, serta semua peserta upacara mengenakan ikat kepala merah putih.

Apel kebangsaan tersebut bertujuan untuk menggelorakan kembali Kebangkitan Nasional yang sesungguhnya merupakan suatu rasa kebangsaan. Rasa kebangsaan merupakan suatu keinginan kuat rakyat Indonesia menjadi satu bangsa dari berbagai perbedaan.

Dengan digelarnya apel Kebangsaan tersebut diarapkan bisa menggelorakan kembali rasa kesatuan, rasa persatuan dan juga rasa perjuangan dari para pendiri kita yang sudah susah payah menyatukan perbedaan di negara Indonesia menjadi satu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

Pada sisi lain, Apel kebangsaan tersebut juga dalam rangka melaksanakan konsolidasi kekuatan TNI, Polri bersama dengan elemen masyarakat dalam rangka mengamankan wilayah Solo Raya, serta seluruh wilayah Jawa Tengah.

Setelah selesai apel Kebangsaan para peserta duduk bersama dengan rapi disepanjang Jalan Adi Sucipto dilanjutkan melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan apel Kebangsaan dihadir oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, Kapolres dan Dandim se-Solo Raya serta Forkopimda Solo.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending