Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Menghijaukan Lingkungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menghijaukan lingkungan dengan menanam sayuran menggunakan sistem hidroponik. Sabtu (2/3). 

Hidroponik adalah salah satu metode/sistem budidaya menanam tanaman dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah, hal ini sangat cocok pada area yang memiliki pasokan air terbatas terlebih saat musim kemarau tiba. 

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan “Menanam sayuran dengan sistem hidroponik bisa menambah asri lingkungan, selain itu kegiatan ini adalah salah satu usaha untuk pemanfaatan lahan yang ada di sekitar tempat tinggal dan mengembangkan berbagai jenis tanaman dalam sistem hidroponik”.

Beberapa tanaman hidroponik yang umum adalah sayur-sayuran seperti sawi, bayam, kangkung, serta tanaman yang lainnya.

Dengan pengembangan tanaman sistem hidroponik ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga dan masyarakat  sekitar Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad sehingga masyarakat tersebut tertarik untuk mengembangkan tanam sayur sistem hidroponik.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending