Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Latih Peraturan Baris Berbaris Terhadap Siswa

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa serta menanamkan rasa disiplin dan pembentukan karakter pada generasi muda sejak dini. Pelatihan PBB dilaksanakan di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Kab. Sukoharjo. Selasa (16/7).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan disiplin serta kerja sama antar sesama pelajar maupun dengan komponen masyarakat di lingkungan tempat tinggal. Juga dimaksudkan untuk membentuk karakter agar para pelajar semakin termotivasi serta tidak terpengaruh oleh pergaulan lingkungan yang dapat merusak masa depan mereka.

Dengan pelatihan ini diharapkan para pelajar nantinya memiliki sikap yang disiplin serta lebih memahami dan mengenal materi peraturan baris berbaris.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menyampaikan, selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris untuk penunjang kegiatan sekolah serta mewujudkan para pelajar SMA N 1 Wonogiri  yang berdisplin.

“Selain materi PBB, anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang terlibat sebagai pelatih juga mengajak kepada para pelajar agar jangan sampai terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah aset masa depan bangsa Indonesia,” ujar Danyonif.

Sementara itu, Kepala sekolah Dra. Yuli Bangun Nursanti, M. Pd mengatakan, Dengan kerjasama antara Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan  SMA N 1 Wonogiri memberikan harapan yang baik dalam mewujudkan sekolah yang maju dengan menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI khusunya anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang telah memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi di sekolahnya,” ucap Ibu Yuli.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending