Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Laksanakan Ijab Qobul Dan Penyerahan Zakat Fitrah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang beragama muslim melaksanakan ijab qabul dan penyerahan zakat fitrah di Masjid An Nahl Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Divif 2 Kostrad, Jln Veteran Perangkemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Senin (18/5).

Diantara yang banyak dilakukan panitia zakat fithri di negeri kita adalah anjurkan adanya lafadz ijab-qabul dalam zakat fithri. Lafadz ijab artinya lafadz yang diucapkan pembayar zakat untuk menegaskan perbuatannya membayar zakat fithri.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang beragama muslim secara bergantian melaksanakan ijab qabul. Dalam pelaksanaan tersebut para anggota tetap mematuhi aturan pimpinan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker serta mencici tangan sebelum dan sesudah pelaksanaannya. Zakat fitrah yang sudah terkumpul nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya, yaitu para mustahik seperti dari panti asuhan, penyandang cacat, kaum fakir serta kaum dhuafa.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han., menjelaskan bahwa, kewajiban membayar zakat Fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Danyon mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga dan keluarga Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Zakat Fitrah merupakan zakat yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Zakat disamping sebagai rukun Islam yang ke empat juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk medekatkan dirinya kepada sang khalik.

 

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending