Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota SBC Surakarta Digembleng di Markas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 29 orang anggota SBC Surakarta mengikuti kegiatan Caracter Building di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perang kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (26/2).

Membangun karakter (Caracter Building) tidak semudah membangun rumah, jembatan, jalan, dan lainnya. Karena membangun karakter adalah bentuk hakekat jiwa seseorang yang terus berkelanjutan agar menjadi lebih baik dan mulia.

Membangun karakter banyak komponen yang harus dilibatkan instusi lembaga pendidikan, orang tua dan masyarakat sehingga berjalan dengan ideal dengan harapan bersama. Disiplin diri merupakan hal yang terpenting dalam setiap upaya membangun dan membentuk karakter seseorang.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari tanggal 25-26 Februari 2020 yang melibatkan 6 prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sebagai pelatih. Adapun materi dalam kegiatan diantaranya Orentasi, Halang Rintang (HR), Lidership (Kepemimpinan), Pendadakan, Repling, Pembentukan Sholidaritas dan Jurit Malam. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan fisik mental dan disiplin para anggota SBC Surakarta.

Serka Aris Nursito salah satu pelatih mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerja sama, semangat dan disiplin sesama peserta. Bahwa kegiatan ini, dapat memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang, pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok.

Kemudian setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara bekerja sama, bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Dalam hal ini, setiap kelompok akan menghadapi tantangan dalam memikul tanggungjawab yang harus dilalui.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending