Connect with us

Brigif Raider 9

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Hadiri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad hadiri sosialisasi kesehatan tentang cara pencegahan dan antisipasi penularan Virus Corona atau biasa dikenal dengan Covid-19, di Balai Kampung Banumdol Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Jumat (19/6).

Danpos Oksibil Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan pelaksanaan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit Oksibil Irene Waine bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pegunungan Bintang Yermias Tapyor dan dibantu 2 petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil seorang dokter dan perawat.

Rahmat juga mengatakan ia hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut beserta anggotanya, dan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Pegunungan Bintang, Kepala Dinas DPMPK Pegunungan Bintang,  Kasatpol PP Pegunungan Bintang, Kepala Distrik Oksibil dan Para Kepala Kampung Oksibil serta Kepala Puskesmas Oksibil.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pegunungan Bintang memberikan pemahaman kepada masyarakat oksibil tentang pandemik yang sedang menjadi perhatian Pemerintah. Apalagi oksibil ini merupakan daerah rawan masuknya warga negara asing ke Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan sebagai pencegahan sekaligus upaya mengantisipasi tertularnya Virus Corona.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat Oksibil, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang mengikuti acara sosialisasi tersebut. Tercatat sebanyak 150 orang lebih.

“Selain memberikan sosialisasi tentang Virus Corona, dari pihak rumah sakit juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya tentang karakteristik virus Corona serta memperagakan 7 langkah mencuci tangan. Selain itu juga membagikan masker secara simbolis kepada masyarakat,” ungkap Rahmat.

Sementara itu, Ketua DPMPK Kab. Pegunungan Bintang Drs. Aquino B Uropmabin selaku Kepala dan Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pegunungan Bintang mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 509 Kostrad atas kepeduliannya kepada masyarakat Oksibil dengan ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pencegahan dan penanganan serta ikut memberikan sosialisasi tentang upaya dan antisipasi agar tidak tertular virus Corona diwilayah Distrik Oksibil. Semoga apa yang telah diberikan tentang pemahaman ini, kami masyarakat khususnya di Oksibil dapat terhindar dari virus tersebut,” harapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending