Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Ikuti Penyuluhan Kanker

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Ny. Fikky Nur Kuncoro Jati dan seluruh anggota Persit, ikuti  penyuluhan Kanker di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo. Jum’at (15/3).

Kegiatan penyuluhan kanker berlangsung atas kerjasama antara organisasi Persit dengan Lembaga Kanker Indonesia (LKI) Cabang Provinsi Jateng. Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang positif sebagai upaya cegah dini terhadap semua hal yang menyangkut kanker, mulai dari gejala awal hingga usaha medis untuk pencegahan serta pengobatan.

Ny. Fikky Nur Kuncoro Jati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kali ini adalah rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Candra Kirana tahun 2019, ia juga menyampaikan penyakit kanker termasuk penyakit paling mematikan bagi kaum perempuan, untuk itu ibu-ibu persit perlu mengenal gejala awal hingga cara pengobatan.

Sementara itu, Dokter Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dr. Agung Andrew Richad S  menambahkan, “Hal terpenting dilakukan oleh para ibu-ibu Persit adalah melakukan pemeriksaan sejak dini dan jika telah terindikasi ada bibit penyakit atau gejala awal penyakit kanker itu ada, maka yang dilakukan selanjutnya adalah langkah pengobatan”, tuturnya.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan hal-hal antara lain faktor pemicu terjadinya kanker diantaranya gejala awal Kanker pada rahim yaitu Kanker Serviks, Kanker Endometrium dan Kanker Ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara, cara sehat dan hemat menghindari Kanker selain itu juga diberikan tips mencegah kanker serta senam anti kanker.

Pada penyuluhan tersebut juga dijelaskan tentang pencegahan penyakit kanker dengan mengunakan tumbuh-tumbuhan yang dikomsumsi dengan aturan-aturan yang harus dilaksanakan. Tumbuhan tersebut juga selain dapat mengobati kanker juga dapat mencegah segala penyakit yang ada.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending