Connect with us

Denpom Divif 2

Anggota Denpom Divif 2 Kostrad Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Tanah Longsor

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Akibat curah hujan yang tinggi, sejumlah daerah di Kabupaten Malang mengalami musibah banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lain sebagainya, Lawang, Malang. Minggu (1/3).

Kali ini musibah tanah longsor juga terjadi di wilayah Dusun Krajan Timur RT 01 RW 01 Kecamatan Lawang. Menurut informasi dari beberapa warga sekitar, tanah tersebut adalah milik ibu Ninik Khoiron yang diketahui berusia 76 Tahun. Kejadian tumbangnya pohon bambu dan tanah longsor tersebut terjadi pada hari rabu sore (26/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Tanah longsor tersebut adalah bekas tanah urukan dan tidak ada bangunan yang berdiri diatasnya, jadi tidak ada korban jiwa, namun tetap di waspadai karena saat ini masih musim penghujan, ucap salah satu warga.

Tidak hanya satuan Denpom Divif 2 Kostrad, kegiatan pembersihan pohon tumbang dan tanah longsor tersebut juga dihadiri oleh Kades Turirejo, anggota Polsek Lawang, Koramil Lawang, Staf Kecamatan Susanto, Linmas, Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Dinas Perairan Kabupaten dan Provinsi serta masyarakat setempat.

Bintara Teroterial Serka Danu mengungkapkan, “Sudah menjadi tugas kami dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar Denpom Divif 2 Kostrad terutama di desa binaan kita, maka dari itu Denpom Divif 2 Kostrad akan selalu membantu meringankan beban mereka, kita bersama-sama Polri, Koramil Lawang, pihak Kecamatan Lawang, pihak Desa Turirejo dan masyarakat sekitar nya akan mengatasi kesulitan tersebut terutama di wilayah-wilayah yang rawan bencana alam,” terangnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending