Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Aksi Sosial Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di kantor cabang PMI kota Salatiga, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengadakan aksi sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Kanopi Mayon Yonif Mekanis Riader 411 Kostrad, Kota Salatiga. Sabtu (02/02).

Kegiatan donor darah yang diadakan ini  selain untuk kegiatan sosial, juga memberikan manfaat yang besar bagi para pendonor karena dapat sekaligus memeriksakan kesehatan secara langsung serta dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar zat besi dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung.

“Kegiatan ini sangat di anjurkan, karena sebagai keluarga besar TNI AD kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi masyarakat. Mudah-mudahan hasil donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah dan bisa meringankan beban penderitaannya, sehingga setetes darah yang disumbangkan bisa meyelamatkan orang lain”, ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Ny. Utami Rizky Aditya disela-sela kegiatan.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah, di sisi lain donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Harapan kami kegiatan sosial seperti ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi harus dibudayakan. Apa yang dilakukan para anggota Persit ini ,dan dapat memotivasi serta diikuti oleh masyarakat banyak”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending