Connect with us

Menarmed 1

Aksi Hambat Resimen Armed 1 Kostrad Dalam Penyebaran Virus Corona

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Resimen Armed 1 Kostrad malakukan aksi pemberantasan yang dihadapi dunia saat ini dalam melawan ganasnya penyebaran virus Corona (COVID-19), ini diwujudkan oleh Komandan Resimen Armed 1 Kostrad, Kolonel Armed Didik Harmono S.E. dengan meninjau langsung keadaan Asrama beserta kondisi kesehatan seluruh prajurit di Markas Resimen Armed 1 Kostrad sekaligus dalam rangka penanggulangan virus Corona di Markas Resimen Armed 1 Kostrad, Malang. Kamis (19/3).

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian sosialisasi oleh Komandan Resimen tentang upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Ruang Yudha, dilanjutkan sosialisasi tata cara pembuatan Hand sanitizer, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan bergilir secara menyeluruh kepada semua keluarga prajurit Resimen Armed 1 Kostrad.

Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Kolonel Armed Didik Harmono S.E mengatakan “Ini adalah tugas kemanusian, kita harus bekerja ikhlas dan total dalam penanggulangan virus Corona ini, kita sebagai anggota TNI harus bijaksana menghadapi ancaman biologi ini. Yang menggunakan handphone harus hati-hati, jangan sebarkan berita yang tidak jelas tentang virus Corona. Jika kita bersatu, ancaman, gangguan dan hambatan itu semua akan bisa kita hadapi dan NKRI pasti akan terjaga”.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) dalam kesempatan terpisah mengatakan “Agar kita lebih siap siaga menangani sekaligus dapat meminimalisir dampak yang terjadi, kita harus selalu mengadakan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan prajurit dan juga harus siap bergerak dengan cepat dan tepat guna keselamatan masyarakat” ungkap beliau.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending