Connect with us

Brigif Raider 9

Ajak Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Perbaiki Pos

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pos Tatakra Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad pimpinan Letda Inf Heriyansyah purba ajak masyarakat melaksanakan perbaikan  Pos di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (1/2).

Melihat kondisi pos yang sudah tidak kokoh lagi, Komandan Pos (Danpos) Tatakra langsung mengambil tindakakan dengan cara merehab bangun pos dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar pos. Personel Pos Tatakra dengan penuh semangat berupaya merehab pos yang mereka tempati selama 9 bulan nantinya di perbatasan RI-PNG.

Selain Personel Pos Tatakra, masyarakat juga ikut berartisipasi dalam kegiatan membangun kembali pos. Seperti moto yang selama ini diyakini oleh Prajurit TNI bahwa TNI kuat karena adanya dukungan dari rakyat.

Letda Inf Heriyansyah Purba sangat bersyukur ternyata niat baiknya mendapat dukungan warga sekitar pos yang secara langsung turut serta  membantu selama proses kegiatan perehapan  Pos.

“Kami berharap selama kami melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra ini, kami bisa selalu dekat dengan masyarakat dan selalu bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, sebagaimana yang telah kami kerjakan selama ini” ujarnya.

Mikel Raimon (43) menuturkan, “Anggota pos banyak membantu masyarakat disini, sehingga upaya timbal balik pun kami lakukak. Salah satunya merehap bangunan milik Pos anggota 509”, ujarnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending