Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Ajak Warga Gemar Olahraga, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Bangun Lapangan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan menggiatkan semangat berolahraga, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama warga bangun fasilitas olah raga berupa lapangan hola voli kampung Somografi, Distrik Web, Kab. Keerom. Rabu (30/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Sertu Zainudin beserta lima orang anggota, dengan pemuda Kampung Somografi. “Guna mendukung dan melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai potensi dalam bidang olahraga khususnya volly, personel kami membuatkan lapangan volly yang dapat digunakan untuk berolahraga dan mencari bibit-bibit berbakat di Kampung somografi” ungkapnya.

Danpos Somografi Letda inf Prawira Guntara menyatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat warga dalam berolahraga.

“Mengingat letak kampung yang jauh berada di pedalaman dan jauh dari akses jalan maupun akses informasi serta teknologi, maka kegiatan olahraga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Disamping itu sebagai sarana refresing bagi warga yang keseharianya beraktifitas berkebun dan mencari hasil hutan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” katanya.

“Banyak anak-anak maupun pemuda di kampung itu yang tertarik dan memiliki hobby olah raga voli, namun untuk sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung tidak tersedia,” imbuhnya.

Hal ini mendapatkan respon dari Marianus Pallop Sekretaris kampung somografi. Ia menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada anggota Satgas Somografi yang telah turut peduli kepada kebutuhan warga khususnya dalam bidang olahraga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending