Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

50 Orang Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Diterjunkan Bantu Rumah Warga Di Singosari Yang Roboh

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonarmed 1 Kostrad mengerahan 50 Prajurit untuk membantu rumah warga yang roboh di Singosari. Musibah tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 9 April 2019 sekitar pukul. 06.00 WIB.

Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan pengerahan anggota ini sebagai bentuk  pertolongan pertama atau pendahuluan dalam membantu korban.

“50 orang personel kami kerahkan untuk membantu mengevakuasi materiil dan pembersihan reruntuhan rumah saudara Siswanto (65) yang merupakan pensiunan DLLAJ, akibat reruntuhan yang masuk ke dalam sungai, maka dampak yang akan ditimbulkan akan terjadi banjir jika tidak dibersihkan di tengah cuaca musim hujan saat ini”, tuturnya.

Sementara dalam peristiwa bencana longsor disertai robohnya rumah warga yang terjadi di Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari tersebut tidak terdapat korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil. Akibat ambruknya rumah tersebut, 5 kepala keluarga yang terdiri dari 15 jiwa terpaksa diungsikan ke rumah tetangga.

Selain menyiagakan pasukan, Danyonarmed juga meninjau lokasi dan melakukan koordinasi dengan petugas gabungan serta bersama warga, yang kemudian dilanjutkan pembersihan materiil.

Dalam pelaksanaan perbantuan korban rumah roboh tersebut terjadi suatu komunikasi dan koordinasi yang baik antara TNI, aparatur pemerintahan dengan masyarakat Kelurahan Losari, kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Anggota Yonarmed 1 Kostrad merupakan bagian dari masyarakat Singosari Malang, sehingga merupakan kewajiban kami untuk membantu setiap kesulitan masyarakat Singosari baik diminta maupun tidak diminta” lanjut Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending